Review Pemakaian Helm THX NF300 + Sena 20S intercom!

IMG_20181028_112558_HDR

foto sendokir

Hai, udah lama banget ga buka wordpress. haha ini blog jarang banget update, mohon dimaklumin (kayak ada yg baca aja wakakaka :D) Tapi kangen sih nulis-nulis kayak gini, kayak semacam ada kepuasan tersendiri, ada wadah untuk disalurkan aja gitu 😀

Alhamdulillah setelah urusan perkuliahan selesai, lagi nunggu aja nih panggilan2 dari kerjaan yg gue apply 😀 kali ini mau sedikit sharing mengenai review pemakaian helm THX NF300 dipadukan dengan Sena 20s. bagaimana sih feelnya? worth it kah ?

 

Pertama, gue memilih THX NF300 ini (yang merupakan bentuk sama persis dengan KBC V-series, beda warna ajah dan detail busa) untuk menggantikan KBC V-Zero whiteblue gue yang sudah mulai tak sedap dipandang haha 😀 helm+Sena ini udah gue pake kira-kira lebih dari setahun kayaknya :mrgreen:

Gue memilih THX NF300 ini karna memiliki nilai value yang tinggi untuk helm dikisaran harga 600ribuan 😀 apa aja ?

  1. Fullface dengan shell dan busa yang kokoh dan sudah teruji kualitasnya.
  2. Flat visor, yang menurut selera pribadi lebih sedap dipandang hehe
  3. Aksesorisnya bejibun
  4. DD-ring
  5. Murah dan ganteng !

Maka ga heran, kalo ini helm jadi primadona remaja kekinian yang lagi sunmori2, hahaha 😀 gue pilih warna Gun Metal, karena menurut gue lebih elegan dan dewasa wkwkw. dan gue tambahkan visor warna iridium silver, jadi jauh lebih ganteng kan ? walopun udah banyak lecet 😀

Lalu gue padupadankan dengan Sena 20S, kenapa? karena gue butuh intercom buat komunikasi sama temen2 gue ketika lagi riding bareng2 😀 capek juga kalo ngomong teriak2 dijalan, suaranya ga jelas dan ga nyaman juga hahaha. dengan pake intercom gini, jadi jauh lebih nyaman buat komunikasi. hanya saja kita harus tetap fokus berkendara, jangan terlalu keras pasang volumenya.

IMG_20181028_112541_HDR

ini poto sendokir

Lalu, bagaimana rasanya pakai helm THX NF300 + Sena 20S ini ?

  1. Overall tetap nyaman meski dipasang Sena, karena seperti yang kita tau bahwa sizing helm THX NF300 ini 1.5x lebih besar jika dibanding helm lokal seperti K*T (gue upsize 1x di helm KBC V-zero jika dibandingkan dgn helm K*T).
  2. Praktis kalo butuh buat dengerin lagu, namun sekali lagi gue ingetin harus diatur penggunaan volumenya agar tetap konsentrasi berkendara. (banyak orang yang merasa lebih fokus ketika dengerin lagu dijalan, daripada tidak dengerin lagu)
  3. Jauh lebih ganteng jika dibandingkan dengan helm2 lain hahaha 😀 karena ketempelan Sena aja si padahal helmnya murah 😀 dijamin dilirik orang deh pas dijalanan.
  4. Batre Sena juga awet kalo dipakai dengerin radio. tapi jadi lebih boros kalo Sena-nya terkoneksi dengan hp kita via bluetooth.
  5. Sena juga gak manja, menerjang hujan kecil juga pernah dan masih okeoke aja (meskipun bukan hujan deras, males cuy nerjang hujan deras).
  6. Mempermudah komunikasi bila teman riding kita juga memiliki intercom sejenis. Gue pernah pairing dengan 2 intercom merk B* R*der, lumayan, mereka pairing ke gue, dan gue sebagai masternya jadi bisa ngobrol ber-3 dijalan haha 😀

IMG_20181028_112628_HDR

intinya gue sangat puas dengan barang2 ini 😀 entah kapan mau ganti helm, tapi untuk saat ini masih dirasa sangat puas dan oke. bersyukur ajalah ya 😀

berikut gue sertakan dokumentasi foto2 kalo dipake lagi riding 😀

ya baiklah sekian review abal2an gue, jikalau tidak memuaskan hasrat keinginan anda, ya mohon maaf wakakaka.

Enjoy

Iklan

One thought on “Review Pemakaian Helm THX NF300 + Sena 20S intercom!

  1. syhrain berkata:

    pertamax di blog sepi!!

Komentar ijang koweorang kassie ke Ik, soenggoe berarti boewat Ik ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s