Review Helm Nolan N81, KBC V-Zero, KZ Retro !

Oke kali ini gue akan membagikan pengalaman2 memakai helm2 yg sudah tertera dijudul tersebut. sebelumnya maaf ya kalo ga lengkap dan ga professional wakakakakakakaka. tanpa basi2 langsung aja kali ahhhh😀

20160318_133932.jpg

 

Oke yang pertama adalah helm KBC V-Zero warna Biru putih hitam:D

Dulu beli sekitar bulan agustus/september 2015 gan. Berawal dari gue bosan pake helm bawaan New Vixion, yaitu helm fullface cargloss warna putih doff, kondisi nya udah memprihatinkan banget wkt itu gan😀 HAHA jadinya gue cari2 dan browsing2 review helm2 paling value for money alias worth it dengan harga terjangkau hahaha.😀 akhirnya nemu helm KBC V series. ada V-zero dan V-euro. sejauh yg ane tau sih cuman beda di motif aja… KBC V series ini udah pake Double D-Ring, Flat Visor, Ready for Pinlock, brand yang relatif ga pasaran semacem KYT, INK, dll.. harga KBC V series ini cuma 550ribuan doang dan ane ngacir langsung ke juragan helm di jalan panjang… dan ternyata setelah dibandingin V-zero sm V-euro, gue lebih tertarik V-zero hehe dan kebetulan adanya warna biru sama ijo, jdnya gue lbh pilih warna biru :cool

REVIEW KBC V-ZERO

  1. First Impression. Sizenya disini upsize gitu gan. kalo biasanya make helm sizenya L, disini upsize jd XL gan. First Impression waktu pertama kali make, busanya padet banget gue sempet berfikir “apakah kepala gue kegedean sampe size XL pun kesempitan???” tp kata abangnya,”emang gitu mas kalo masih baru, nanti jg nyaman”. yasudahlah gue nikmatin aja…asalnya emang ngerasa haduh bakal ribet nih pake DD-Rings, tapi ternyata ga juga ahaha😀 . trus karna gue pake kacamata, jdnya agak kesempitan juga pas mau make, tapi itu hanya awal2 doang kok gans😎
  2. Visibilitas. Pandangan awal mantap bgt gan, serasa gapake visor😀 wakakak tapi beneran ga boong gue. pandangan juga lebar mau liat kiri atau kanan. toplah. ga silau juga kalo papasan sm mobil/motor
  3. Kenyamanan. walaupun awal2nya kesempitan, tapi lama2 ngerasa safety gan. beda sama helm lain dikisaran harga 550ribuan ini. ga terlalu berat juga. tapi kalo lagi ngebut nih gan, ada bunyi bising masuk ketelinga.. gue jg ngerasa ventilasi udara ga terlalu membantu hahaha

Kesimpulannya, dengan harga 550ribuan, helm ini menrut gue worth it bgt utk dipakai harian.

20150801_162243.jpg

foto dikebun teh

20150801_162019


 

Lalu yg kedua, Helm Nolan N81. ini helm gue dapet dari kaskus gan, bisa dibilang steal deal gitu sih hahahhawkakwkakwka😀 knapa gitu? karna setelah gue cek harga ini helm di google, macem2 harganya yg jelas masih diatas 1jutaan wkwkw. yg punya helm ini juga collector nolan juga sih… ini helm gue dapetin bulan lalu gansss

REVIEW NOLAN N81

  1. First Impression. Hmm.  bentuknya bulet tapi ga bulet banget kyk helm “astronot” waakaka😀 . tp gue liat build qualitynya bagus, memang beda kelas sih pokoknya gausah ditanyalah ya… ventilasi udara ada 4, diatas kepala, kiri kanan atas jidat/kening, sama buat mulut.. Visornya juga bisa di Lock, keinget helm retro balapnya ulah adigung.. pas dipake hmm sempit tp ini sizenya L jadinya normal kok.
  2. Visibilitas. Pandangan  kedepan Clear. ke kiri dan kanan Clear. jernih visornya gan dan kokoh, gak takut dudukan pengait visornya patah, ya lagi2 mah beda kelasnya..wkwkw
  3. Kenyamanan. Mantap gan nyaman, kokoh dan bikin pede juga makenya..

Kesimpulannya, ini helm mantap bgt gan walaupun masih kelas bawah kali ya buat kelas nolan hehehe tapi lumayan bgt walaupun ini helm tua..

20160318_132710.jpg20160318_13275220160318_133932.jpg20160318_134256.jpg

Lalu yang ketiga, Helm Retro KZ. hmm. gue belom pernah denger merk helm ini.. tapi udah SNI kok gan, ini gue dapet dr hadiah kado ulang tahun ane 16maret lalu wakakaka😎😀


 

REVIEW Helm Retro KZ

  1. First Impression. ini helm half face gan. unik juga siihhhh, batoknya bulet retro tapi visornya modern kyk punya helm zeus wakaka. ini gue gatau sizenya apa sih kyknya all size deh.. dipadukan dengan slayer penutup mulut dan kacamata hitam, ganteng bgtt! wakakaka
  2. Visibilitas. visornya yg begitu, gue ngerasa keganggu sama yg bagian idungnya itu😦 lalu juga gue ngerasa pusing pas pake visornya..hmm apa perasaan gue ajah.
  3. KEnyamanan. Nyaman sih tp agak sempit karna sizenya all size kali yaa hehehe tapi lumayan kok

Kesimpulannya, ini helm unik gan. ga pernah gue liat dijalanan ada org pake helm ini hahahah.

20160320_091452.jpg20160320_091445.jpg20160320_093305.jpg20160320_091437.jpg

 

Sekian dari gue maap kalo kurang puas ya haha namanya jg masih belajar. thankyouuu

10 thoughts on “Review Helm Nolan N81, KBC V-Zero, KZ Retro !

  1. Bazna mengatakan:

    Keren gan…

Komentar ijang koweorang kassie ke Ik, soenggoe berarti boewat Ik ...

