Motor Mati Total, pertanda Aki Soak.

Assalamualaikum broo🙂

sebelumnya ane minta maaf nih udah sebulan ga posting lagi, sibuk sama dunia nyata mas bro kalo sempet main PC itu juga cuma liat2 kaskus doang😦 hehehe😀

jadiii ceritanya motor ane akinya soak mas bro..

kanan (mekanik yg jaga bengkel kecil)kiri (mekanik bengkel gedee)

kanan (mekanik yg jaga bengkel kecil)
kiri (mekanik bengkel gedee)

Hari itu, Kamis, 14 Februari 2013, pukul 05.30 ane berangkat sekolah ke sekolah tercinta ane dibilangan tanah kusir, jakarta selatan. sampai diparkiran skolah pukul 06.00. pas lagi mau parkir, ane liat lampu indikator redup.. lalu suara RPM/mesin berbunyi lambat… “deeng…denggg..” kurang lebih kayak gitu. ane bingung bin galau, knapa ini motor? perasaan pagi2 waktu dipanasin masih baik2 aja gan😦 tapi ane kesekolah untuk belajar, sok hilangkan pikiran2 negatif dulu, fokus untuk belajar dulu…:mrgreen:

pukul 15.15, Bel sekolah berbunyi 3x, pertanda waktu pulang telah tiba horee *lebay*. Segera ane ke parkiran buat ngecek motor, feeling udah ga enak😦 waktu itu mau langsung pulang ada urusan sama “orang” eh taunya batal, gara2 bener, motor ane mogok total !😦 galau masbro, pertama kalinya nih ane mogok, untung aja bukan pas ditengah jalan:mrgreen:

inisiatif minta bantuan di tongkrongan, gajauh dari skolah, ane minta di-step-in motor ane (dorong motor pake motor dengan cara footstep motor yang mogok didorong sama motor yang dorong.red) sama temen ane. untung temen ane baik masbro, ane kebengkel deket skolah, di cek2, bener masbro, aki soak😦 masih pake aki basah nih Jupiter Mx ane..

trus si mekanik inisiatif minjem Aki punya temen ane (motor temen ane honda beat lawas) dan jrenggg nyala.. si mekanik bilang mau nyari aki dulu, tapi ane harus ikut dong,daripada dibawa kabur:mrgreen: akhirnya ane diboncengin si mekanik nyari aki, beuuuuuhhh si mekanik ini bawa motor grasak grusuk, sdikit2 klakson, pake gigi 3 tapi digeber pas RPM rendah, bisa aus tuh rante😦 akhirnya ane nyampe di bengkel gedeee beli Aki merek GS Astra kalo gasalah seharga 95ribu. ongkos pasang yaa goceng ajalahh:mrgreen: FYI bengkel tersebut terletak tidak jauh dari SMP 153 jaksel.

udah nyala, balik ke bengkel kecil, masih diboncengin si mekanik, grasak grusuk, klakson2, ga tega sama motor kesayangan anee😦

akhirnya sampe juga, makasih yaa buat temen ane nih si Fajar dengan Aki honda beatnya yang udah bantuin motor ane😀:mrgreen:

makasih buat si abang mekanik yang rela ningggalin bengkel kecilnya buat nyari aki buat motor ane, yaa walau grasak grusuk make motor ane🙄

ane kasih aja tuh 15ribu buat si mekanik, 10ribu buat temen ane, itung2 tanda terimakasih lah:mrgreen:

sekian dari curhatan ane ini, ane masih bingung, kenapa aki ane soak, karna biasanya aki udah mulai lemah itu KALAU elektrik starter ga jalan, klakson kecil suaranya, nah ane masih bagus2 aja,tapi ntah mengapa akinya soak:mrgreen:

kanan (mekanik yang jaga bengkel kecil)kiri (mekanik bengkel gedee)

kanan (mekanik yang jaga bengkel kecil)
kiri (mekanik bengkel gedee)

 

sekian cerita ane maaf kalo ada salah kata, wassalam:mrgreen:

add kaskus : Raaiiinnn

follow : @syhrain

33 thoughts on “Motor Mati Total, pertanda Aki Soak.

  1. paedhimas mengatakan:

    betul..ikut aja daripada motor di bawa kabur.. 😀

  2. vixy182 mengatakan:

    gak pke aki kering aja bro..lebih simple🙂 .. dulu pke di shogun kebo lumayan awet

  3. z1rider mengatakan:

    Ganti Aki MF aja bro. Biar ga ribet. Bisa ditinggal – tinggal main Aing ribet, hahaha…😀

  4. Muhammad Aulia mengatakan:

    muahaha gw pernah ren garagara tuas kopling patah jd gabisa pulang:mrgreen:

  5. kasamago mengatakan:

    buat jaga2 lg, perlu sedia powerbank motor bro..

  6. bimo96 mengatakan:

    kalo aki soak…. dikencingin aja😀 wkwkwkwkwk *sesat

  7. ax125 mengatakan:

    Temen ane kemaren juga mengalami
    Panel2 mati semua,, tp masih bisa jalan😎

  8. dokter motor mengatakan:

    UNTUK MOTOR DENGAN PENGAPIAN DC AKI MEMANG VITAL

Komentar ijang koweorang kassie ke Ik, soenggoe berarti boewat Ik ...

