Setel Karbu, Brebet Hilang !!

mx ane waktu abis tabrakan setaun lalu :(

mx ane waktu abis tabrakan setaun lalu๐Ÿ˜ฆ

Assalamualaikum

Mau share aja nih hehe. Udah 2bulan kira2 mx ane ngalamin gejala brebet. Brebet maksud ane itu semacam tarikan ngadet:mrgreen: tau darimana brebet? Pas pernah waktu lagi telat kesekolah, harus betot gas, waktu itu gigi 2 ane rasa RPM sudah tinggi,langsung naik gigi 3 eh ngadet sebentar trus tb2 ngegas sndiri. Bahaya juga ya kalo dipikir2 lagi mau nyalip metromini/kopaja yang “you-know”lah attitudenya gimaana๐Ÿ˜€

Pada akhirnya hati ini tergerak untuk membawa nih motor ke bngkel. Maklum, nih motor emg banyak prnya. Ada 5 prnya, yaitu ganti kampas rem depan-blakang. (Kata ibunya kampas rem depan ori 82, yang blakang sekitar 41 kalo gasalah denger๐Ÿ˜€ mayan mahal juga ya untuk ukuran motor bebek CMIIW IMHO), terus lampu rem mati terus (udah 3x benerin mati lagi), elektrik starter yg mati..(Mungkin ada yg kotor) sama yg terakhir ini setel karbu..

Motor boros ga jelas, kencang ngga, brebet iya, boros iya, (khusus motor ane๐Ÿ˜€ ) pikiran utama langsung nyalahin karbu! Wkwkwkw. Yaudah dah akhirnya motor ditinggal dibengkel slama 4jam karna bengkelnya penuuuh pollll padahal bukan bengkel resmi.

Jam 2siang, ane jalan kaki ke bengkel. Langsung tanya ke ibu2 bengkelnya blabla capcus katanya kampas rem blakang masih bagus,kotor doang jd ga diganti…blablabla total 158ribu๐Ÿ˜€ langsung bilang,”makasih ya bu” ambil motor dan jreeeengg. Elektrik starter berfungsi๐Ÿ˜€ langsung deh muter2 jalanan sekitar situ,kebtulan ada jalan kosong, tes brebet apa ngga, jrengg ngga brebet bosss!!!๐Ÿ˜€ (jgn ditiru,maaf ababil hihi)

Kesimpulannya, kalo emang ada masalah pada motor kita,buru2 deh bawa ke bengkel, jgn di ntar2in kayak motor ane,coba dari dulu di stel karbu. Pasti lancar! Hehe

Maaf kalau ada saalah kata, wassalam๐Ÿ™‚
*blom ada foto ya,publish dari m.wordpress.com ga ada tulisan buat foto hehe

31 thoughts on “Setel Karbu, Brebet Hilang !!

  1. ipanase mengatakan:

    syeremmm๐Ÿ˜€

  2. axo92 mengatakan:

    seting sendiri aja gampang kok..๐Ÿ™„
    trus bohlam rem ganti sendiri malah murah.
    semua tu kalo bisa coba belajar dikerjain sendiri..๐Ÿ˜Ž

  3. ahong mengatakan:

    Nabung bentar… terus MX nya dibelikan blok silinder set vixion.. Biar jadi MX 150… Soal performa jangan tanya… Fu mah lewat jauhh..

  4. ax125 mengatakan:

    tambah kenceng cessss๐Ÿ˜ณ

Komentar ijang koweorang kassie ke Ik, soenggoe berarti boewat Ik ...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s