Setel Karbu, Brebet Hilang !!

mx ane waktu abis tabrakan setaun lalu :(

mx ane waktu abis tabrakan setaun lalu 😦

Assalamualaikum

Mau share aja nih hehe. Udah 2bulan kira2 mx ane ngalamin gejala brebet. Brebet maksud ane itu semacam tarikan ngadet :mrgreen: tau darimana brebet? Pas pernah waktu lagi telat kesekolah, harus betot gas, waktu itu gigi 2 ane rasa RPM sudah tinggi,langsung naik gigi 3 eh ngadet sebentar trus tb2 ngegas sndiri. Bahaya juga ya kalo dipikir2 lagi mau nyalip metromini/kopaja yang “you-know”lah attitudenya gimaana 😀

Pada akhirnya hati ini tergerak untuk membawa nih motor ke bngkel. Maklum, nih motor emg banyak prnya. Ada 5 prnya, yaitu ganti kampas rem depan-blakang. (Kata ibunya kampas rem depan ori 82, yang blakang sekitar 41 kalo gasalah denger 😀 mayan mahal juga ya untuk ukuran motor bebek CMIIW IMHO), terus lampu rem mati terus (udah 3x benerin mati lagi), elektrik starter yg mati..(Mungkin ada yg kotor) sama yg terakhir ini setel karbu..

Motor boros ga jelas, kencang ngga, brebet iya, boros iya, (khusus motor ane 😀 ) pikiran utama langsung nyalahin karbu! Wkwkwkw. Yaudah dah akhirnya motor ditinggal dibengkel slama 4jam karna bengkelnya penuuuh pollll padahal bukan bengkel resmi.

Jam 2siang, ane jalan kaki ke bengkel. Langsung tanya ke ibu2 bengkelnya blabla capcus katanya kampas rem blakang masih bagus,kotor doang jd ga diganti…blablabla total 158ribu 😀 langsung bilang,”makasih ya bu” ambil motor dan jreeeengg. Elektrik starter berfungsi 😀 langsung deh muter2 jalanan sekitar situ,kebtulan ada jalan kosong, tes brebet apa ngga, jrengg ngga brebet bosss!!! 😀 (jgn ditiru,maaf ababil hihi)

Kesimpulannya, kalo emang ada masalah pada motor kita,buru2 deh bawa ke bengkel, jgn di ntar2in kayak motor ane,coba dari dulu di stel karbu. Pasti lancar! Hehe

Maaf kalau ada saalah kata, wassalam 🙂
*blom ada foto ya,publish dari m.wordpress.com ga ada tulisan buat foto hehe

Iklan